Sepucuk Surat untuk Ridho dan Evi

Surabaya, 21 Juni 2014

Kepada Yth.

Mochammad Rashid Ridho dan Evi Nurul Arafah

Di tempat

Assalamualaikum Warahmatulah Wabarakatuh,

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, hari ini kalian telah selesai menyelenggarakan salah satu agenda besar dalam hidup kalian berdua. Mengucap janji sehidup semati pada sang belahan jiwa, berjanji di hadapan Allah untuk selalu menjaga, saling mencintai, saling bertanggung jawab satu sama lain. Hari ini para malaikat turun dan berkumpul mendoakan kebahagiaan dan kebaikan hidup kalian. Barakallah, semoga ini menjadi awal yang baik untuk perjalanan hidup bersama yang akan kalian lalui berdua ke depannya.

Melalui surat ini, kami mewakili teman-teman 8IoS cabang Surabaya mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya karena belum berkesempatan hadir dalam acara bahagia kalian hari ini. Namun, semoga untaian ungkapan dalam surat ini mampu menggantikan ketiadaan kehadiran raga kami disana. Melalui surat ini pula, ijinkan kami menuliskan beberapa harapan dari hati kami yang terdalam untuk kalian berdua.

Untuk Ridho, selamat menjalani peran dan tanggung jawab barumu sebagai seorang suami dan calon ayah nantinya. Siapkan tulang punggungmu, siapkan bahumu, kuatkan ragamu untuk selalu berdiri di garda terdepan melindungi dan menafkahi keluargamu. Karena sumber keberkahan dari seorang suami datang dari kerja keras yang ia lakukan untuk kebaikan keluarganya. Setiap tetes keringat yang jatuh karena kerja keras sang suami yang banting tulang mencari rezeki yang halal bagi anak istrinya akan menjadi penanda untuk selalu dilindungi dari api neraka. Berbahagialah, Dho. Ladang kebaikan dan keberkahan bagimu kini terbuka sangat lebar. Jadilah pemimpin, imam, partner, pasangan, guru terbaik untuk istrimu dan anak-anakmu kelak.

Untuk Evi, mungkin jarak dan waktu membuat perkenalan kita belum terlalu dalam. Namun kami yakin, Ridho memilihmu bukan karena satu dua pertimbangan. Ia memilihmu karena ia sepenuhnya yakin padamu. Ia yakin telah menemukan sosok teman hidup yang dicari pada dirimu. Yang bisa ia percaya, yang bisa menenangkannya saat ia kalut, yang bisa memeluknya saat ia lemah. Tugasmu berat, namun mulia. Tidak hanya mencuci, memasak, membersihkan rumah. Tidak. Tugasmu jauh lebih mulia, Engkau adalah orang yang harus selalu siap sedia merawat keluargamu, bangun paling pagi, tidur paling malam, memastikan kebutuhan suami dan anak-anakmu tersedia, membesarkan anak-anakmu menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter dan bermakna. Engkau adalah guru dan sekolah pertama untuk anak-anakmu kelak. Siapkan dirimu, asah kasih sayangmu, jadilah teman hidup terbaik bagi saudara kami, Ridho.

Untuk Ridho dan Evi, Bersyukurlah, kalian memiliki teman-teman yang sangat berbahagia dengan momen bahagia kalian. Mereka rela mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, dan banyak hal demi dapat hadir menjadi saksi dari . Kami tahu betul bagaimana usaha mereka untuk dapat hadir dalam acara bahagia kalian. Bagaimana mereka merencanakan jadwal, keberangkatan, selama disana, dan kepulangan agar makin banyak teman-teman yang menyemarakkan hari bahagia kalian. Hanya melihat foto-foto mereka di sana, kami sudah merasa sangat senang. Kalian pun pastinya merasa jauh lebih bahagia.

Sebagai pengganti kehadiran, selain surat ini ada sedikit persembahan spesial dari kami untuk kalian berdua. Semoga menghibur, bermanfaat, dan pesan yang dibuat tetap dapat tersampaikan dengan baik. 🙂

Akhir kata, sekali lagi selamat menempuh hidup baru, dan jadilah keluarga yang terhormat di mata Allah dan masyarakat.

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Mewakii saudara-saudaramu di Surabaya,

Diaz dan Grandys.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s